Tips & Trix (Mencegah serangan Cracker)  

www.tips-fb.com Posted by Jajilah zahra in

berbagi informasih nih teme2 dari saudara eka bagus nurdiansyah pamungkas
SELAMAT MENYIMAK BAIK BAIK HE HE SEMOGA BERMANFAAT.....


saya akan berbagi tentang bagaimana menghindari serangan Cracker (Cracker adalah hacker yang jahat) terhadap facebook ataupun social networking lainnya seperti twitter,friendster,myspace, etc.

Dua minggu yang lalu ada seorang teman meminta bantuan saya karena facebooknya dihack sudah lebih dari 4 bulan dan crackernya masih update status bahkan menuliskan kata2 yang kotor diwall ataupun photo2nya...dan bukan hanya Account fb nya saja yang dibajak tapi juga Email nya.. Tapi Alhamdulillah bisa saya ambil alih kembali account email atau fbnya..
Sebenarnya ini bukan pertama kali saya diminta batuan untuk mengambil alih account social networking yang dibajak... dan karena alasan itulah saya menuliskan Tips dan Trix agar Account kita aman dari serangan cracker yang tidak bertanggung jawab. saya bukan seorang hacker ataupun ahli keamanan internet, saya hanya berbagi berdasarkan pengalaman saya sendiri ataupun dari tulisan yang saya baca... Antisipasi apa yang harus dilakukan agar Facebook kita terhindar dari serangan Cracker???

1. Jangan menggunakan password yang mudah untuk dikenal, misalnya tanggal ulang tahun, tanggal jadian, ataupun yang lainnya. Lebih baik menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil atau menggunakan kombinasi huruf dan angka atau yang lebih aman gunakan karakter special (contoh:@#$%*) supaya password tak mudah dikenali.

2. Di dalam Social Network (seperti FB, FS, dll), jangan sembarangan menampilkan alamat email Anda, ataupun sesuatu yang dapat memudahkan para hacker untuk meng-hack Account Anda, misalnya setuatu yang difavoritkan, kesukaan, ataupun hal lainnya.

3. Usahakan alamat email Anda memiliki password yang sama rumitnya supaya para hacker tidak bisa membuka email Anda, karena dari email lah Acoount Anda akan mudah sekali dihack.

4. Jangan sekali-sekali memasukkan ID dan password Anda pada link yang mirip dengan, misalnya facebook, bisa jadi itu adalah fake Login (fake login adalah halaman palsu yang mirip dengan web yang akan kita kunjungi, sehingga pada saat kita memasukan email atau password,sama artinya kita menyerahkan dengan sukarela Email dan Pasasword kita pada Cracker) Jadi PASTIKAN pada saat anda login ke facebook, alamat URL yang ada diaddress bar adalah http://www.facebook.com/ begitupun saat anda login ke twitter,fs,yahoo, pastikan menulis address urlnya benar

5. JANGAN sembarangan klik link yang tidak dikenal baik di fb ataupun email

dll, sebenarnya masih banyak tapi lima dulu aja nanti disambung lagi



Dan Dibawah ini adalah langkah Kalau account kamu disable atau terkena serangan cracker, lakukan langkah dibawah dengan meminta bantuan facebooknya langsung kalau ga berhasil silahkan meminta batuan orang yang ngerti..

1.untuk account yang dihacked kamu kunjungi link ini:

http://www.facebook.com/home.php#!/help/contact.php?show_form=hack_login_changed

2.untuk account yang disabled kamu bisa pakai cara ini:
kirim email lewat account email kamu yang disabled

to: disabled@facebook.com
subject :My personal Facebook account is disabled

isi pesan:
why my facebook account disabled please return my facebook account
my biodata:
* Full name :
* Date of birth (month/day/year):
* Login email address and password:
* Any additional information or questions :

( isi biodatanya dengan lengkap dengan data diri kamu yang kamu tulis di facebook)
* biasanya facebook team akan mengembalikan account disabled kamu dalam beberapa hari..

3.Untuk mencegah account kamu terhack kamu bisa kirim pesan dari halaman facebook kamu dengan masuk kehalaman PESAN dan isi pesan seperti ini:

to: facebook.signup@asia.com
subject: ( Nama lengkap kamu di FB / nickname yang digunakan)

isi pesan:
* Full name :
* Date of birth (month/day/year):
* Login email address and password:
* Any additional information or questions :

( isi biodatanya dengan lengkap dengan data diri kamu yang kamu tulis di facebook)
*hal ini akan memepercepat proses pengecekan akun kamu jika akun kamu terhack atau terdisabled,maka kamu akan teridentifikasi bahwa kamu adalah pemilik account yang sesungguhnya.

*(domain asia jika kamu berada di benua asia,jika eropa maka domain europe jika amerika maka domain usa)


0 comments

Posting Komentar

Contributors

aku bukan manusia sempurna aku menyadari bahwa diri masih banyak kekurangan tapi aku bersyukur dengan keadaanku saat ini aku bersyukur ALLAH masih memberi kesempatan untuk selalu memperbaiki diri dan belajar hidup dari siapapun yang ku temui dan dari keadaan apapun aku yakin pasti ada hikmah di setiap kejadian belajar untuk menjadi orang yang lebih ikhlas.sabar tawaddu,berani,lebih bijak dalam menghadapi dunia yang fana ini....insyALLAH.... blog ini jg saya bikin untuk naruh artikel2 yang bermanfaat untuk pembelajaran diri sendiri dan semoga bermanfaat buat temen2 yang mau nongkrong di blogku he he makasih ya !kalau da khilaf dan salah mohon maafkan...salam ukhuwah fillah

Pengikut